Rabu, 25 Juli 2012

CARA MEMBUAT LAGU

anda senang musik?? pernahkah anda berfikir untuk membuat lagu sendiri?? nahh,, kali ini saya akan membahas beberapa cara untuk membuat lagu.. semoga bermanfaat,, cekidot.. =)=)

langkah-langkah dan cara dalam membuat lagu ini sendiri bisa dibilang gampang-gampang susah. tergantung dari kreatifitas masing-masing individu dalam mengarang dan berimajinasi. berikut adalah langkah-langkah dan cara yang saya lakukan dalam membuat lagu. =)

1. siapkan  alat tulis anda.

2. tentukanlah tema dari lagu yang ingin anda buat.




3. tuliskan  kata-kata atau apapun yang ada dalam pikiran anda yang berhubungan dengan tema lagu yang akan anda buat, usahakan agar anda sendirian supaya tidak ada yang mengganggu konsentrasi anda.

4. setelah selesai dengan syair yang anda miliki, cobalah bersenandung asal-asalan,, atau bagi anda yang dapat bermain alat musik melodi seperti gitar,, itu dapat memudahkan anda dalam mengatur nada lagu anda. dalam hal ini, jangan takut lagu anda akan mirip dengan lagu orang lain. asalkan jangan sengaja anda sama-samakan :).. itukan gak  kreatif..=D=D

5. lalu, cobalah  memasukkan kata-kata syair anda anda buat ke dalam irama yang telah anda buat. tak semua dari syair anda mesti masuk ke dalam lirik lagu, biasanya harus ada syair yang dipotong atau mungkin juga biasa harus ditambahkan, tergantung selera anda.

6. setelah selesai menggabungkan antara syair dan irama  lagu,, segera abadikan lagu anda menggunakan alat elektronik yang dapat digunakan untuk merekam,, misalnya handphone.. gunanya adalah agar dapat didengarkan kapan saja,, dan agar lagu anda tidak mudah untuk anda lupa.

nahh,, lagu anda telah selesai anda buat..
sekian dulu  yahh dari saya..=)
semoga infonya bermanfaat buat semua..

baca juga cara belajar dengan baik dan cara melukis pemandangan

bye bye,,,

2 komentar:

  1. bagus, kembangkan. Rajin2 menulis dek..
    saranku, hapus mi itu dua postingan sebelumnya. itu kan cuma percobaan.
    BERBAGAI ILMU DAPAT DIPELAJARI

    BalasHapus